Sejarah Desa

31 Januari 2017 12:18:39 WIB

Sejarah Desa Worawari Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan

 

Menurut cerita dari sesepuh desa beserta para tokoh-tokoh yang ada di Desa Worawari secara singkat dapat di simpulkan bahwa Desa Worawari telah berdiri sejak jaman pemerintahan Belanda. Pasa barang tentu pada saat itu disamping jumlah penduduk belum banyak juga istilah pembangunan seperti ini belum ada walaupun wilayahnya luas, perumahan penduduk masih sangat jarang dan baru ada beberapa jenis tanaman sedikit sekali.ada

dDengan di hantui rasa takut dan sangat taat kepada atasan serta atran yang mengatur pada saat itu untuk membodohi masyarakat namun demikian pada saat itu sudah ada ketua-ketua/pimpinan-pimpinan rakyat yang di tunjuk oleh pemerintahan Belanja. seperti demang, mantri  dan lain-lain untuk ditetapkan sebagai anutan rakyat. istilah dipusatkan di desa mantren yang diberi kewenangan untuk mempertanggungjawabkan antara lain : Desa Mantren, Desa Worawari, Desa Gawang, Desa Klesem dan Desa Sidomulyo.

sselanjutnya sebelum ditetapkannya Bupati Pacitan yang Pertama ada beberapa demang yang dianggap sebagai pimpinan antara lain : Ki Soro Jiwo, Ki Noyomerti, Ki Noyomerto, Ki canggah Malidin, Ki Buyut Maridin, dan yang terakhir Ki Dirun.

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Worawari

tampilkan dalam peta lebih besar